Mengenai Saya

Alexa Rank

Isi Hati Para Murid

Diposting oleh Unknown on Sabtu, 02 November 2013

hai kawan-kawan, hari ini saya akan berbagi sedikit pengalaman saya dan saya akan membagi sedikit tentang inspirasi untuk guru-guru jaman sekarang.

saya tidak setuju dan saya berpendapat sangat berbeda dengan guru saya. karena apa ? karena guru saya telah melebihi batas dan saya kira saya harus mencurahkan isi hati saya dengan menulis di blog saya tentang isi hati saya dan akan saya share ke beberapa jejaring sosial saya. agar guru-guru tau perasaan saya terhadap guru tersebut. saya menulis disini mewakili teman-teman saya yang hati mereka telah tersakit i oleh guru-guru sombong dan kurang ajar jaman sekarang. lebay banget sih kata-katanya

anda pasti tau kan fungsi guru ?????? guru adalah manusia yang telah diciptakkan untuk mencerdaskan generasi-generasi muda. benar gak ??? nah selama saya duduk di kelas 8 ini saya menemukan guru yang sangat kurang aja sekali kepada muridnya dan tidak pantas untuk di jadikan guru. saya menulis artikel ini karena darah saya telah mencapai batasnya dan saat ini darah saya meledak untuk guru-guru kurang ajar -_-

OK, saya minta maaf atas perkataan saya yang gak sopan untuk di baca oleh orang yang lebih tua dari saya. tapi maaf kan saya. sekali lagi saya mohon maaf atas ini.
saya adalah murid di sebuah SMP di pasuruan dan umur saya untuk sekrang ini 13 tahun menuju 14 tahun. langsung saja ke intinya saja.

seorang guru seharusnya memberi semangat kepada muridnya, benar ?
seorang guru seharusnya menghormati muridnya jika beliau ingin dihormat i oleh muridnya, benar ?
seorang guru seharusnya tidak ngebuly muridnya saat muridnya beruat salah, benar ?
seorang guru seharusnya mengintropeksi diri sendirinya untuk memperbaiki sifatnya saat mengajar. benar ?

pertanyaan saya adalah, apakah guru selalu melakukan hal tersebut ?

jawaban saya adalah tidak kerena apa ????? karena guru juga manusia jadi tidak selamanya guru berbuat seperti itu.

nah tapi yang saya alami adalah :

1. guru malah ngebuly murid, tidak di depan saya tetapi beliau mengolok-ngolok saya dengan cara beliau mengolok-ngolok saya di depan teman-teman saya tanpa sepengetahuan saya.

2. guru melanggar peraturan sekolah. saya memiliki guru yang pada hari itu beliau makan & minum dikelas, padahal peraturan sekolah telah tercantum kata-kata "dilarang makan/minum di saat pelajaran berlangsung" nah sekarang kita bisa pikirkan. apa yang dipikirkan guru tersebut ? sampai-sampai makan di saat pelajaran ?? yang saya alami tidak saat pelajaran tetapi di saat ULANGAN.


saya bahas satu per satu saja ya.


  • guru MATEMATIKA : saya memiliki seorang guru yang sombong,sok pintar,DLL. guru saya anggap adalah guru yang tidak layak untuk mengajar lagi. karena apa ? karena guru tersebut sangat sering mengeluh saat mengajar. kesalahhan beliau diantaranya adalah


1. beliau selalu mengatakan kata-kata "SAYA CAPEK DARI PAGI SAMPAI SIANG BERDIRI DAN NGOMONG" guru ini niat ngajar atau tidak sebenarnya ? kalau memang niat jangan pernah mengeluh kan!!!! nah kalau mengeluh saja silahkan gk usah jadi guru. kan malah enak di rumah aja, ya kan ????

2. guru tersebut sering mengatakkan "SOK PINTAR" kepada murid karena murid tersebut catatannya sedikit. nah sekarang kita pikir dengan logika, apakah guru pantas berkata seperti itu kepada murid ? guru seharusnya memberi perintah untuk melengkap i bukan malah mengatakan kata-kata yang tidak enak di dengar -_-

kalau memang guru tersebut berani mengatakkan SOK PINTAR berarti dirinya sudah pintar ?????
jawabbannya adalah mustahil, karena jika guru matematika saya kasih soal biologi tentang pencernaan,tulang,dll maka beliau 95% mustahil akan mendapat nilai di atas 80. ini fakta
tetapi jika murid yang dikatakan SOK PINTAR tersebut saya kasih soal yang sama maka saya yakin nilai dari anak tersebut akan jauh di atas dari pada guru tersebut.


jadi apakah guru tersebut masih pantas berkata SOK PINTAR ??????



dan guru tersebut selalu berkata SOMBONG. pertanya'an saya adalah apakah guru tersebut tidak sombong ?????

jawabannya adalah beliau sangat sombong, karena apa saya mengamati guru tersebut saat pelajaran berlangsung, guru tersebut setelah menulis di papan yang di suruh menghapus adalah muridnya. memang murid harus hormat kepada guru tapi toling lah HAPUS sendiri. hanya sedikit guru yang menyuruh menghapuskan papannya. disekolah saya mungkin hanya ada 2 guru yang seperti itu. 


jadi apakah guru tersebut masih pantas berkata SOMBONG ??????



dan guru tersebut selalu berfikiran Negatif kepada murid, teman saya guyon sedikit dan tertawa tetapi tidak bersuara. guru tersebut malah mengira teman saya menertawakan beliau. Guru tersebut GR atau Merasa bahwa dirinya lucu ?????? -_- 



  • guru FISIKA  : saya memiliki guru yang kebetulan guru tersebut adalah wali kelas saya. saya tidak mempermasalahkan ini semakin besar karena saya biasa-biasa saja. tapi tolong HORMAT i lah murid. 
GURU saya makan & minum di kelas dan makannya di Meja guru lagi. apakah ini termasuk hormat kepada siswa ????? saya jawab aja tidak, karena tata tertib sekolah saja mencantumkan peraturan yang berbunyi "DILARANG MAKAN&MINUM SELAMA PELAJARAN BERLANGSUNG"  tetapi saya merasa tidak dihormati oleh guru karena guru saya makan di saat pelajaran berlangsung

dipikir aja dengan logika
murid : tidak boleh makan&minum saat pelajaran berlangsung 
guru   : seenaknya sendiri makan&minum saat pelajaran berlangsung

tindakan tersebut saya anggap tindakkan seenaknya sendiri terhadap hak siswa.
agama saya (ISLAM) mengajarkan bahwa "jika seseorang menyuruh anda sholat dan malah orang tersebut tidak melaksanakan sholat tanpa ada alasan/halangan itu DOSA besar"
nah sebaliknya saja. masak peraturan sekolah menyuruh kita untuk tidak makan&minum di saat pelajaran  dan para siswa telah melaksanakan dengan tertib, karena jika kita tidak makan dan minum di saat pelajaran sedang berlangsung adalah salah satu usaha untuk menghormati guru tetapi tetapi guru FISIKA malah makan&minum di saat pelajaran berlangsung.


masih pantaskah kita hormat kepada guru tersebut ???? 



JIKA SEORANG GURU TIDAK BISA MENGHORMATI MURIDNYA, APAKAH KITA HARUS MENGHORMATINYA ?

sedangkan pepatah mengatakkan bahwa "JIKA ANDA INGIN DIHORMATI SESEORANG MAKAN HORMATILAH DULU SESEORANG"


dapat nyimpulkan ????




  • Guru OLAHRAGA :  saya paling sakit hati dengan guru macam guru olahraga saya, karena apa ???? kerena guru olahraga saya telah mengolok-ngolok saya dan ekskul BASKET. saya sebagai pemain basket saya tidak di trima di katain seperti inI "ANAK BASKET KOK LEMAH" saya lupa kata-kata beliau, beliau mengatakan seperti itu di depan teman-teman saya tanpa sepengetahuan saya.
pada saat itu saya sakit, nah saat itu juga kelas saya waktunya olahraga. nah kita olahraga di stadion untung suropati untuk test lari. nah saat itu saya disuruh lari sekitar 1,6 km  dengan waktu minimal 8 menit. nah pada saat itu saya kan sakit. jadi saya tidak mencapai waktu tersebut. tetapi beliau tidak memperdulikan kalau saya sakit -_- guru GILA itu -_- 


saya tidak pernah takut dengan apa yang ada didepan saya selagi saya tidak salah. saya hanya memberi kritikan agar guru-guru yang seperti ini dapat intropeksi diri lah.





Trimakasih
BONNIE-24

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar