Mengenai Saya

Alexa Rank

"ORIENTATION"

Diposting oleh Unknown on Senin, 04 November 2013

weeeeeeee konco-koncoku seng guanteng-guanteng,cantik-cantik,elek-elek,males-males,pinter-pinter,edan-edan, DLL. sek rek aku kate dadi ngganti bahasa sek :D :D kriek kriek kriek (MUTERS MODE PENGATURAN BAHASA) selamat pagi,sing,malam,sore,senja,tengah malam untuk pengunjung blog saya yang jelek ini. nah hari ini saya akan membahas tentang "Masa Orentasi" atau biasa disebut dengan MOS. langsung saja deh ya :D :D :D

saya kan pernah mengalami masa orientasi saat saya masuk SMP. nah di sana memang tidak terlalu mainstream seperti yang saya bahas di postingan saya yang ini. karena yang saya bahas kali ini adalah masa Orentasi para Mahasiswa. saya akan membandingkan antara masa Orentasi mahasiswa di dalam negri (Indonesia) dengan luar Negri (USA). langsung saja saya contohkan foto MOS di Indonesia

dalam Negeri (Indonesia)


luar negri (USA)



Luar Negeri (USA)



bagaimana ? apakah telah mendapatkan gamabaran tentang perbedaannya ????

SAYA TANYA YA.

1. Masa Orentasi itu untuk apa atau tujuannya apa ?
menurut saya masa orenasi itu hanya untuk saling kenal satu sama lain. benar atau tidak ?


nah cobak anda liat contoh-contoh foto di atas !!!!!
gimana pendapat anda ? 

kalau pendapat saya adalah masa orentasi di Indonesia kebanyakan macem atau bahasa jawanya adalah "keakean macem" karena apa ? karena di indonesia ada ospek-ospek yang tidak masuk akal. seperti harus pakai topi dari bola,tasnya harus harus dari karung Goni. ini goblok atau goblok ?????? 

nah pertanyaan saya 

indonesia sama USA negaranya majuan mana ????
jelas lebih maju USA.

nah jika di pikir dengan logika kan jika indonesia ingin menjadi negara yang maju dan berkembang seperti USA kan seharusnya indonesia harus merubah sistem pendidikan untuk para generasi mudanya. iya kan ??? nah kalau sampai kiamat nanti indonesia masih memakai masa orentasi seperti itu dan sistem pendidikan atetep aja dari dulu sampek sekrang. pertanyaan saya "kapan indonesia majunya ???" iya kan ???


memang untuk sekrang telah ada beberapa UNIVERSITAS yang telah menghapus ospek-ospek seperti itu.

sedikit saja cerita pengalaman dari kaskuser. beliau berkata bahwa masa orentasi di luar lebih menonjolkan/lebih mengutamakan kualitas dari UNIVERSITAS tersebut. contohnya saja. 

di luar : mereka memanfaatkan masa orentasi dengan menjelaskan sistem pengajarannya,ujiannya. dan menunjukkan tempat-tempat penting yang ada misalya perpustakaan, pokoknya puter-puter kampus gt deh kata beliau . tetapi ketika beliau bertanya kepada teman-teman beliau yang ada di indonesia tentang kesibukan nya, malah rata-rata menjawab " LAGI SIBUK DENGAN OSPEK"


dan ternyata setelah saya mencari kata-kata kaskuser. mereka mengatakan bahwa 
di indonesia itu hanya balas dendam saja, maksudnya begini, ketika 10 orang diberi masa orentasi yang seperti ini 



maka 10 orang tersebut akan membalas masa orentasinya kepada 10 orang yang baru. faham ????


dan seorang kaskuser mengatakkan bahwa. di Thailand itu ospeknya malah seperti Social Event, rekreasi,adaptasi dengan kampus tersebut, perkenalan orang penting di kampus tersebut.





gimana udah puas ?? 
harapan saya untuk indonesia yang lebih maju adalah agar mengubah sistem pendidikan,menghilangkan ospek-ospek yang tidak masuk akal tersebut (supaya saya saat menjadi Mahasiswa tidak kayak gt) :D




Trimakasih
BONNIE-24

{ 1 komentar... read them below or add one }

Unknown mengatakan...

Gambare Rusak bon :3

Posting Komentar