Mengenai Saya

Alexa Rank

Be Yourself

Diposting oleh Unknown on Rabu, 30 Oktober 2013

hai kawan-kawan, piye kaber e kabeh ????? aku ndek kene apik-apik wae rek. nah sorry yo rek aku ora tau update blog. aku macak wong arab lok en  sek rek aku kate ganti dadi uwong indonesia rek :D
hai kawan-kawan setelah berbulan-bulan,berminggu-minggu,dari musim hujan sampe musim kemarau, dari barat sampai keliling-keliling kompas -_- saya tidak pernah update karena saya 1. memiliki banyak tugas. 2. saya memiliki banyak kekasih PR. -_- PR ambek tugas opo perbedaan e yoh -_- hahahah wes semua itu tidak penting yang penting sekarang saya akan menjelaskan tentang kehidupan saudara-saudara sekalian.

nah seng tak bahas kali iki yaiki Be Yourself atau bahasa indonesianya itu "menjadi orang gila diri sendiri" saya membuat postingan ini karena saya merasa orang-orang jaman sekrang termasuk guru saya telah melakukan penyelewengan tentang HUKUM YANG SAYA BUAT -_- saya berfikir sejenak bahwa menjadi diri sendiri itu sangat gampang karena saya kira ini adalah tubuh kita mengapa kita tidak bisa menjadi diri kita yang sebenarnya. untuk menjadi diri sendiri ada beberapa faktor yang harus di perhatikan, yaitu :

1. Ikuti Kati Hati Nuranimu

ketika anda merasa bosan maka biarlah diri anda merasa bosan hingga bosan tersebut hilang.  dan sebaliknya ketika anda merasa tidak suka dengan seorang guru/dosen/orang lain. yang tidak anda sukai,silakan jauh i mereka. karena apa ketika kalian bergaul dengan mereka maka anda akan terpengaruh dengan sifat mereka. jadi anda tidak akan menjadi diri sendiri malah anda akan menjiplak diri seorang teman anda. mengerti ???? memang kita harus memperbaikki perbuatan kita yang jelek. kita harus merenungkan sendiri perbuatan kita dan kesalahan kita di hari tersebut dan saya kira anda akan membutuhkan kritikan dari banyak orang. anda tau sendiri kan ???  kritikan adalah masukan dari seseorang yang merasakkan sifat kita. jadi kritikan boleh di trima untuk memperbaikki kehidupan kalian atau mengabaikan kritikan tersebut.
karena jika kalian memiliki ciri khas tersendiri dan ada seseorang yang mengkritik bahwa ciri khasmu itu tidak baik untuk kehidupannya, itu rasanya sangat sangat tidak enak. jadi saya sarankan untuk mengabaikan kritikan tersebut karena yang kita bahas disini adalah about yourself  beda lagi jika kita membahas tentang "menjadi diri sendiri menurut agama islam" saran saya ya jika ada kritikan yang tidak enak untuk ditrima, ada kedua kemungkinan
1. ditrima
2. tidak ditrima

nah kalau saya sendiri saya selalu intropeksi diri terhadap diri saya sendiri. apakah saya masih pantas untuk menggunakan ciri khas ini :)

jika saya bercerita sedikit saja. saya telah mengamati adek kelas saya kelas 7. dia sepertinya ketua kelas di kelasnya. nah saya selalu mengamat i dia karena apa dia selalu menjadi dirinya sendiri ketika dia memimpin anak-anak kelasnya. saya melihat dia seperti melihat jendral yang ingin menang sendiri. saya melihat dia pada saat olahraga, dia mengatur anak-anak kelasnya dengan hentakan suara yang cukup dibilang keras dan ketika dia menyuruh anak2 kelasnya mencium lutut dia tidak melakukan, padahal dalam agama islam telah dijelaskan bahwa jika kita menyuruh seseorang untuk melakukan sesuatu maka kita juga harus melakukan sesuatu yang sama. nah kembali lagi ke pembahasan. saya ingatkan lagi bahwa kita tidak membahas tentang menjadi diri sendiri menurut agama islam.

dalam cerita di atas saya dapat menyimpulkan bahwa anak ini telah mengetahui bagaimana menjadi diri sendiri. dia bertindak seperti panglima besar di kelasnya tetapi dia tidak memiliki beban takut untuk di kritik orang unutk di gunakan sebagai buah bibi orang-orang tapi dia tetap berpegang teguh pada dirinya sendiri.

so, ikut i kata hati kalian ! cari ciri khas kalian ! jangan pernah berubah ! jangan pernah merubah ciri khas kalian yang telah kalian gunakan dari dulu hingga sekarang !


2. Hiraukan Kata-Kata Mereka yang tidak Enak di Diri Anda

saya telah menceritakan tentang kisah adek kelas saya di atas jadi baca ulang cerita tersebut dan resapi setiap inti-inti sarinya

saya percaya bahwa kalian semua adalah orang-orang yang memiliki ciri khas tersembunyi yang telah diberikan tuhan untuk masa depan kalian. jadi buanglah ciri khas yang jelek dan pertahankan ciri khas yang bagus

oh ya, saya telah melakukan pengamatan terhadap teman-teman saya yang memiliki ciri khas yang tidak enak bagi saya, dia bersifat se'enaknya sendiri. :( ketika dia ingin mencontoh hasil pekerjaan teman-teman saya dia semene-mena mengambil buku teman saya dan mengerjakkannya dengan santai di mejanya tetapi ketika teman saya melihat pekerjaannya yang ingin di contoh teman saya. dia malah menyembunyikan pekerjaannya. 
saya telah mengalaminya dengan teman-teman saya, nah dalam kisah tersebut saya telah melakukan pengamatan dan hasilnya mengejutkan, yaitu :

1. tidak ada teman sekelas saya yang memberikan 1 kritikan atau 1 tanggapan tentang dia. mungkin hanya menjadi buah bibir teman-teman saya di kelas tanpa sepengetahuan dia.
2. dia tidak merubah perbuatannya

dapat disimpulkan bahwa dia masih tetap menyukai ciri khasnya seperti itu

so, be yourself ! jadikanlah ciri khas kalian menjadi sesuatu yang bagus. misal seperti pamer kehebatan kalian dan itu akan menjadi uank. contoh kalian bisa membut sebuah gambar vektor kartun. lalu kalian bersikap pamer kepada teman-teman kalian di sosial media lalu teman-teman kalian berminat untuk memesannya, kan bisa jadi uank :) ya gk ????

tambahan saja dari saya, silakan liat quotes tentang menjadi diri sendiri.
silahkan buka saja http://www.goodreads.com



mungkin cukup sekian untuk penjelasan tentang pemikiran saya tentang "menjadi diri sendiri"


Trimakasih
BONNIE-24

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar